Part 5

Dari marissaanita.com

Waktu kecil, sekecil apa pun sesuatu, terasa begitu hebat dan mengagumkan.

Ketika dewasa, sesuatu yg luar biasa tidak selalu terasa luar biasa. Mati rasa.

Dan demi merasa, selalu mencari yg lebih dan lebih lagi. Bagai tak ada batas, kepuasaan manusia.

Apakah terkadang kita berharap bisa kembali ke masa lalu? Kembali miliki tubuh, kepala dan jari-jari kecil yang mampu meraba dan merasa, yang biasa menjadi luar biasa. Ketika kembali merasa, manusia bersyukur. 
Dan ketika bersyukur, manusia bahagia.

......................

Dulu gw pernah menjalani fase dimana gw pernah benci sama diri gw sendiri. Berat banget rasanya. Gw punya temen banyak, tapi justru disaat itulah gw enggak pernah anggap mereka teman. Gw benci mereka, lho kok bisa? Inilah gw lima tahun yang lalu. Kesalahan fatal yang pernah gw lakuin, bikin gw benci sama diri gw sendiri, temen, dan sekeliling gw. Talking about past time, although it's bad news, it will make you stronger when you are ready.

Gw dulu suka banget menyendiri, kabur, dan enggak boleh ada orang yang tau dimana gw berada. Beruntungnya, Allah kasih orang-orang yang baik yang selalu nyariin gw kalau gw lagi ngilang. Mereka temen-temen kuliah gw. Yang selalu mampir ke kosan cuman nayain gw udah makan belum, nayain berat badan gw berapa, dan mau kemana lagi hari ini.

Setengah mati buat maafin diri sendiri dan mengangkat dagu untuk percaya diri, dan percaya kalau masih ada orang baik di dunia ini. Gw resah, takut, pengen pergi jauh banget dari orang-orang.

Dan finally, gw balik ke yang punya dan ngatur hidup ini. Allah. Cuma Allah yang bisa nolong gw. Mendekat ke Allah pun butuh setengah mati. Gw malu, enggak pede, banyak banget dosa gw. :(( Tapi itulah Allah, kalau mau bikin siapa pun ditarik buat deket lagi ke Allah, there's no big deal to deal with.

Kesalahan apa itu? besar banget pokoknya. Yang pasti kalau kalian saat ini sedang tidak bersyukur, benci sama diri kalian sendiri, merasa hina tapi pun belum punya daya untuk berubah, sudah mulai merasa risih, capek, dan bosan dengan hal-hal negatif yang kalian lakukan, bersyukurlah. Itu tanda-tanda Allah lagi sayang sama kalian. Belum punya daya untuk berubah, tapi sudah merasa resah dengan hal-hal buruk itu? Berdoa ya, berdoa, minta sama Allah untuk bisa kembali tentram dekat dengan Allah. Dekat dengan Allah bisa bikin dunia dekat ke kita kok. Contohnya? Tuh, gw punya banyak temen dan gw pun merasa disayang sama mereka. 

Di sini, gw cuma mau share sama pengalaman jatuh-bangunnya gw menjalani hidup sampe detik ini. Di luar sana pun gw yakin masih banyak banget yang lebih banyak cobaanya buat balik lagi deket sama Allah. Tapi percaya deh, Allah shall not change the fate of man until they change themselves.

Apa yang gw tahu, yang sekiranya mungkin bisa kasih manfaat, gw share.

May Allah blesses you all, dan semoga Allah ridho kita semua jadi orang yang lebih baik. Di tausiah pun gw sering denger  "Hidup yang berkah itu hidup yang makin nambah umur, makin deket dan kenal sama Allah," meskipun dalam prosesnya termasuk gw masih melakukan salah dan dosa, dan karena memang manusia tempat salah dan dosa. hehehehe ngeles banget ye gw. Pokoknya jangan menyerah jadi orang baik.


Mirai Ocha. Ganbateeeeee ......

Komentar

Postingan Populer